Senin, 15 November 2021

,

Instagram Tawarkan Bonus Ribuan Dollar untuk Kreator Reels

 Instagram memberikan sejumlah besar uang kepada pembuat konten untuk memposting video di saingan TikTok Reels, seperti yang ditunjukkan dalam sepasang laporan dari TechCrunch dan Business Insider. Instagram mengumumkan program hadiah Reels pada bulan Juli ketika CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan perusahaan akan membayar $ 1 miliar kepada pembuat konten hingga tahun 2022.

Laporan-laporan ini telah menjelaskan dengan tepat berapa banyak yang diberikan kepada pembuat konten individu untuk gulungan mereka, dan berapa banyak tampilan yang perlu mereka dapatkan untuk mendapatkan hadiah maksimal. Pada akhirnya, TechCrunch menunjuk ke satu pos Reddit di mana seseorang ditawari hingga $35.000 jika Gulungan mereka mendapat 58,31 juta tampilan dalam satu bulan. Hal ini sejalan dengan apa yang dilaporkan Business Insider kepada Sam dan Cori Werrell untuk membuat konten Reels untuk 283.000 pengikut mereka di Instagram.



Sementara itu, pencipta muda dilaporkan ditawari jumlah yang lebih sederhana. Maddie Corbin, pembuat konten dengan sekitar 52.000 pengikut di Instagram, dikatakan telah menawarkannya hingga $1.000, tetapi mengatakan dia tahu orang lain telah ditawari $600 atau $800. TechCrunch melaporkan bahwa hadiah ini meningkat dari waktu ke waktu - pencipta lain dengan 24.000 pengikut Instagram baru-baru ini ditawari $8.500 untuk 9,28 juta tampilan. Kompensasi yang sama ditawarkan kepada karyawan Verge dengan 15.000 pengikut.

Tampaknya tidak ada aturan keras tentang bagaimana jumlah pembayaran sesuai dengan jumlah pengikut. Instagram memberi tahu TechCrunch bahwa program ini masih dalam tahap awal, dan masih bereksperimen dengan formatnya. “Kami terus menguji pembayaran saat kami meluncurkan lebih banyak pembuat konten, dan mengharapkan mereka berfluktuasi saat kami masih memulai,” kata perusahaan itu.

YouTube dan Snapchat keduanya menawarkan insentif mereka sendiri kepada pembuat konten. Pada bulan Agustus, YouTube mengumumkan bahwa mereka akan membayar hingga $10.000 per bulan untuk video populer. Sementara itu, Snapchat bulan lalu mengumumkan Spotlight Challenges, yang menawarkan berbagai hadiah untuk memacu pembuatan video. Snapchat mengatakan kumpulan hadiahnya biasanya berkisar dari $1.000 hingga $25.000.

Ada dua kemungkinan penjelasan untuk skema bonus platform ini. Versi murah hati adalah bahwa Instagram milik Meta ingin berbagi kekayaan dengan pencipta di dasar platformnya. Tapi bukan rahasia lagi bahwa Instagram, YouTube, dan Snapchat dengan hati-hati mengamati peningkatan popularitas TikTok, dan sepertinya bukan kebetulan bahwa banyak skema hadiah berfokus pada layanan video pendek yang masing-masing sangat mirip. TIK tok

Untuk bagiannya, TikTok tampaknya tidak terpengaruh oleh jumlah uang yang dikeluarkan oleh para pesaingnya. Pada akhir September, ia mengumumkan bahwa mereka telah melampaui 1 miliar pengguna aktif bulanan.

0 komentar:

Posting Komentar